dodikkurniawan

Berbuat baik kepada semua orang adalah desain hidup saya.

Beasiswa S3 dari Habibie Center Untuk Periode November

Yayasan Sumber Daya Manusia dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Yayasan SDM-IPTEK) memberikan beasiswa untuk tingkat S-3 (doktor) yang diberikan selama dua periode atau dua kali setahun. Untuk periode bulan Mei sudah tutup, sedangkan periode  November paling lambat pendaftaran diajukan pada 20 Oktober 2010.

Selain berusia maksimum 35 tahun, persyaratan yang harus dipenuhi untuk beasiswa ini adalah tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga atau sumber lainnya. Pelamar juga sudah diterima atau telah mendapatkan surat keterangan diterima dalam program S-3 di salah satu perguruan tinggi atau lembaga pendikan tinggi yang berada di Indonesia.

Syarat utama lainnya, selama saat mengikuti program S-2, penerima beasiswa S-3 ini harus memiliki nilai cumlaude atau minimal berada pada peringkat ke-5. Selain itu, pendaftar juga harus menyerahkan dua rekomendasi dari tokoh ilmuwan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Seleksi untuk beasiswa ini dilakukan berdasarkan lima kelompok bidang ilmu, yakni Kelompok Ilmu Dasar, Kelompok Ilmu Kedokteran dan Bioteknologi, Kelompok Ilmu Rekayasa, Kelompok Ilmu Sosial, Hukum, Ekonomi dan Politik, serta Kelompok Ilmu Filsafat, Agama, dan Budaya.

Bagi yang berhasil, skema beasiswa yang akan didapatkan terdiri dari biaya pendidikan dan dana studi lainnya, tunjangan tugas akhir, biaya buku/fotokopi, tunjangan biaya hidup, serta tunjangan biaya transportasi dari daerah ke tempat kuliah jika pada saat melamar ada di daerah di luar area studi.

Informasi selanjutnya bisa dilihat di situs The Habibie Center. Untuk formulir beasiswa bisa diambil di sini!, sedangkan syarat dan petunjuk pengisian formulir bisa diunduh di sini!

0 komentar: