dodikkurniawan

Berbuat baik kepada semua orang adalah desain hidup saya.

Tips Mengurangi Bau Kaki Tanpa Harus Amputasi Kaki

Apakah pernah pada waktu kuliah Anda mencium bau-bau aneh? Itu kalau tidak bau kentut, ya bau kaki. Yah.. Bau kentut atau bau kaki sedikit banyak akan mengganggu konsentrasi Anda, apalagi kalau pas di ruangan kelas yang ber-AC, tambah parah deh. He he.. Untuk mengurangi bau kaki, ini mungkin tips buat saya pribadi yang mempunyai sedikit masalah dengan bau kaki.

Bau kaki selain disebabkan oleh kaki yang jamuran, bisa juga disebabkan oleh sepatu kesayangan Anda yang sudah lama tidak dicuci. Bagaimana mau nyuci, lawong sepatu satu-satunya. Berikut adalah tips mengurangi bau kaki yang saya dapat secara tidak sengaja di internet.

1. Istirahatkan kaki dan beri udara
Artinya sesekali gunakan sandal agar kaki mu tidak terus tertutup dan mendapatkan cukup udara.

2. Rendam dalam air garam
Seminggu sekali rendam kaki dengan air hangat yang sudah di beri garam. Lakukan selama 10-15 menit agar kuman penyebab bau kaki hilang.

3. Gunakan kaus kaki katun
Rajin mencuci kaus kaki. Jangan menggunakan kaus kaki lebih dari satu hari dan jangan menggunakan kaus kaki dengan bahan yang tidak menyerap keringat.

4. Buang lapisan kulit mati
Rajin melakukan pengangkatan sel kulit mati. Kulit mati juga bisa jadi penyebab kaki lembab dan berbau. Gunting kuku kaki secara teratur agar tidak menjadi sarang kuman.

5. Menjaga pola makan
Beberapa makanan juga bisa jadi penyebab atau sumber bau. Contohnya bawang bombay.

Sumber dari http://www.rileks.com/lifestyle/trendz/tips/33715-5-cara-menghilangkan-bau-kaki.html

0 komentar: